Minggu, 14 Agustus 2011

PNS IKUT SERTA KEGIATAN HARI BAKTI KE-64 TNI AU

 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli selalu diperingati oleh seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara tidak terkecuali PNS TNI AU. Peringatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan TNI AU yang menjadi korban jatuhnya pesawat VT-CLA karena ditembak jatuh oleh pesawat Kittyhawk Belanda pada tanggal 29 Juli 1947 di Desa Ngoto Yogyakarta.
Bakti sosial kesehatan di Kabupaten Pacitan

Pada tahun 2011, untuk memperingati Hari Bakti yang ke-64 ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diawali gelar bakti kesehatan di Pacitan yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pacitan Jawa Timur selama dua hari tanggal 21 s.d. 22 Juli 2011. Masyarakat Pacitan dan sekitarnya tanpa dipungut biaya mendapatkan pengobatan umum, pembuatan gigi palsu, bedah minor, bedah bibir sumbing, pelayan KB metode operasi wanita (MOW), metode operasi pria (MOP), dan implan, pengobatan mata (pemeriksaan mata, pemberian kaca mata, dan operasi katarak), pengobatan gigi dan mulut serta khitan. Dokter dan paramedis yang dinas selain dari militer juga melibat PNS TNI AU.
 
 
 
 PNS TNI AU yang ikut bakti sosial di Kabupaten Pacitan


Satu hari sebelum upacara, tanggal 28 Juli 2011 diadakan ziarah ke TMPN Kalibata dengan pimpinan rombongan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Dede Rusamsi. Ziarah yang dilaksanakan dari pukul 07.30 s.d. 09.00 ini, PNS yang ikut serta lebih kurang sebanyak satu kompi, baik putra maupun putri dan dari golongan terendah sampai dengan tertinggi yang berdinas di Mabes TNI AU.

 
Rombongan yang ziarah di TMPN Kalibata

Pada hari “H” tanggal 29 Juli 2011 upacara secara terpusat dilaksanakan di area Monumen Perjuangan TNI AU Yogyakarta dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Syufaat, S.IP, PNS yang dinas di AAU dan Lanud Adisutjipto ikut sebagai peserta upacara. Di Mabes TNI AU juga diadakan upacara dengan Inspektur Upacara Inspektorat Jenderal Angkatan Udara Marsda TNI Irawan Supomo. PNS yang ikut serta sebanyak lima peleton, tiga peleton putra dan dua peleton putri, yang berdinas di Mabes TNI AU.
 
 
 Peserta upacara di Yogyakarta
Peserta upacara di Mabes TNI AU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar